Paket dari 1001buku untuk Rumah Baca Sindangkarya

Donasi dari 1001buku
Akhirnya datang juga kiriman buku dari 1001buku, tepatnya kami baru mengambilnya ke kantor pos kemarin (29/01).  Alhamdulillah koleksi kami rumah baca sindangkarya bertambah lagi dengan datangnya paket donasi buku sebanyak 150 pcs buku dan 22 majalah
dari komunitas 1001buku.org.

Buku-buku yang kami terima juga sangat variatif mulai buku dongeng anak, novel remaja, komik, buku tentang pertanian, buku-buku seri keterampilan, buku-buku resep memasak dan bahkan buku-buku tentang kesehatan. Kelihatan sekali 1001buku dan relawannya sangat jeli melihat kebutuhan bahan bacaan pada setiap rumah baca atau taman bacaan yang menjadi anggota jaringannya.

Sebenarnya rumah baca sindangkarya baru mendaftarkan diri untuk bergabung dalam jaringan komunitas 1001buku pada 9 januari yang lalu. Setelah  mengikuti prosedur pendaftaran dengan mengajukan form yang disediakan dan bergabung dengan milis 1001buku. Dan alhamdulillah setelah di approve menjadi anggota jaringan 1001buku langsung dikirimi paket buku.

Terimakasih 1001buku dan relawan-relawannya semoga sukses terus dan kedepannya tetap terjalin kerjasama yang baik dengan kami Rumah Baca Sindangkarya maupun dengan semua anggota jaringannya.

1001buku sendiri adalah :

Yayasan dan Komunitas 1001buku


1001buku merupakan organisasi nirlaba, sebuah jaringan relawan dan pengelola taman bacaan anak. Berangkat dari keprihatinan atas kurangnya ketersediaan akses atas bahan bacaan bagi anak-anak Indonesia, 1001buku melakukan pengumpulan dan pendistribusian bahan bacaan anak serta penguatan taman baca melalui saran pengembangan kreativitas anak dari masyarakat.. Sejalan dengan perkembangannya, 1001buku memfasilitasi penguatan taman-taman bacaan anak yang tergabung dalam Jaringan Taman Bacaan Anak 1001buku, melakukan kampanye-kampanye literasi dan memperkokoh jiwa kerelawanan di seluruh nusantara.

Buku untuk Rumah Baca Sindangkarya
 

2 Responses to "Paket dari 1001buku untuk Rumah Baca Sindangkarya"

  1. Alhamdulillah, semoga dengan adanya donasi buku ini rumah-baca-sindangkarya bisa terus maju dan bermanfaat bagi anak-anak dan masyarakat sekitarnya.

    Sukses Kang

    Hasannuh BZ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan Kang, terimakasih atas supportnya

      Hapus