Liburan Belajar Bersama Mojang - Jajaka Karawang

Mengisi Hari Libur Dengan Belajar Bersama 
Kegiatan di rumah baca pada hari kamis 29 mei 2014 adalah:
- Mewarnai Flashcard suku kata
- Bbecekan, Baca buku Ceritakan Kembali. Setiap anak memilih buku cerita yang disukainya, lalu dibaca kemudian disuruh menceritakan kembali. Seru..!!! ada yang judulnya saja lupa...he..he.
- Belajar Bahasa Inggris, Pengenalan angka, pengenalan nama-nama bagian tubuh dan pengenalan nama-nama buah.
- Motivasi cita-citaku. setiap anak memiliki cita-cita masing-masing. Ada yang ingin menjadi dokter, polisi, pilot, pramugari dan yang lucu ada seorang anak perempuan memiliki cita-cita sampai delapan, diantaranya ingin menjadi pemain sepak bola. Sebagai motivasi bagi mereka kami  menceritakan buku 9 Summers 10 Autumns, kisah anak sopir  yang berhasil.meraih cita-cita meski dengan segala keterbatasan kondisi ekonomi keluarga.
- Dongeng, Kami membacakan dongeng Bawang merah dan Bawang Putih sebagai pendidikan moral tentang sikap yang tidak terpuji tentang keserakahan. Oh ya semua kegiatan tadi dipandu oleh kang Kosasih dan seorang Volunteer yang datang jauh-jauh dari Serang Bekasi yaitu om Rohadi..

Om Rohadi sedang Mendongeng
Dikunjungi Kakak - kakak dari Paguyuban Mojang - Jajaka karawang.
Ini yang kedua kalinya lho kaka-kakak dari PMJK mengunjungi Rumah baca Sindangkarya. Ah senangnya belajar bersama-sama akang dan  teteh dari Mojang - Jajaka Karawang dan Mojang-Jajaka Alit 2014. Selain itu juga PMJK juga mendonasikan buku dan majalah yang lumayan banyaknya. 
Terakhir sebelum pulang anak-anak mendapat bingkisan dari Kakak-kakak PMJK. Katanya bingkisan ini diberikan oleh pihak Carrefour Karawang yang dalam kesempatan tersebut sebenarnya ingin ikut bersama, namun karena satu hal mereka berhalangan.Terimakasih Carrefour, terimakasih teman-teman Paguyuban Mojang - Jajaka Karawang; Kang Bayu Nugraha, Kang Adam Ramadhan, Kang Lukman Hakim, Teh Anna Rifana, Kang Heru Hermawan, Kang Ridwan Mawardi (Mojang Jajaka Karawang 2013) serta Dita Suci Nurdianti dan Medwin Samudra (Mojang Jajaka Alit Karawang 2014).




0 Response to "Liburan Belajar Bersama Mojang - Jajaka Karawang"

Posting Komentar